Rabu, 12 September 2012

Tutorial Memperbesar Memory Internal Motorola Fire XT530/531


Syarat utama proses ini yaitu HH udah d-ROOT..!!

INGAT, SEBELUM MENGHAPUS D-HARUSKAN MEM-BACKUP SEMUA ISI DALAM FOLDER APP, UNTUK JAGA2 JIKA TERJADI SESUATU YANG TIDAK D-INGINKAN...!!!

Langkah-Langkah:
  1. Flash Stock ROM Spanyol
  2. Stelah Flash, langsung d-ROOT
  3. Instal Root Explorer
  4. Hapus app system yang gw anggap ga penting bwat nangkring dalam folder "/system/app", coz menuh2in memory internal
  5. Masuk recovery mode -> wipe data/factory reset -> reboot
  6. Instal Link2SD dan Root Explorer (sebelum menggunakan Link2SD, pastikan SDCard sudah d-partisi)
  7. Setting Link2SD -> http://andraid4.blogspot.com/2012/09/cara-menggunakan-link2sd.html
  8. Instal deyh aplikasi+games yg gw pengen, disini gw instal 45 apk
  9. Buka Root Explorer
  10. Link-kan data app menggunakan Root Explorer, tutorial ada dalam video yg d-aplod Rendra Saputra, neyh link-ny -> https://www.facebook.com/video/video.php?v=496202727057033
  11. Selesai

Berikut adalah app system yg gw hapus, antara lain:
- BlockBreaker3_LT.apk
- DownloadProviderUi.apk
- Facebook_LT.apk
- FMRadio_Home3_mdpi.apk
- Gallery3D.apk
- GenieWidget.apk
- Gmail.apk
- LatinAmericanSpanish.apk
- LatinBrazilianPortuguese.apk
- LatinCanadianFrench.apk
- LatinDutch.apk
- LatinIME.apk
- LiveWallpapers.apk
- LiveWallpapersPicker.apk
- MagicSmokeWallpapers.apk
- Maps.apk
- MarketUpdater.apk
- MotoAccuWeather_DominoPlus.apk
- MotoID.apk
- Music.apk
- PeopleCentricWidget.apk
- qik.apk
- Quickoffice_BasicViewer_LT_2.3030.00.apk
- RSS_ModeSwitch_mdpi.apk
- SoundRecorder.apk
- Stk.apk
- Street.apk
- Swype.apk
- Talk.apk
- TaskManager.apk
- VisualizationWallpapers.apk
- VoiceNote.apk
- VoiceSearch.apk
- YouTube.apk
- ZumoCast.apk

keterangan:
- Facebook_LT.apk d-hapus, gw ganti Facebook versi yg baru dan d-instal k-partisi 2 (ext2)
- FMRadio_Home3_mdpi.apk d-hapus, coz gw ga pernah pake neyh HH bwat dengerin radio
- Gallery3D.apk d-hapus, gw ganti pake QuickPic dan d-instal k-partisi 2 (ext2)
- Gmail.apk d-hapus, coz udah ada aplikasi email bawaan android
- Latin dkk d-hapus, gw ganti GO Keyboard dan d-instal k-partisi 2 (ext2)
- Maps.apk d-hapus, gw ganti Google Maps versi yg baru dan d-instal k-partisi 2 (ext2)
- MarketUpdater.apk d-hapus, coz gw ga perlu untuk apdet Play Store yg versi baru
- Music.apk d-hapus, gw ganti Winamp Pro.
- Quickoffice_BasicViewer_LT_2.3030.00.apk d-hapus, gw ganti SmartOffice dan d-instal k-partisi 2 (ext2)
- Sound+Voice dkk d-hapus, coz gw ga pernah pake neyh HH bwat rekam suara
- Talk.apk d-hapus, gw ganti Yahoo! Messenger dan d-instal k-partisi 2 (ext2)
- YouTube.apk d-hapus, gw ganti YouTube versi yg baru dan d-instal k-partisi 2 (ext2).


Gw ga bertanggung jawab kalo ada kesalahan yang terjadi, seperti BootLoop dsb.
RESIKO TANGGUNG SENDIRI BOOSS..!!

5 komentar:

  1. Gan Met Malem ijin kan saya menyebarkan artikel nih yah ke kaskus
    makasih Gan Andra
    (maaf yg ane hapus salah ketik)

    BalasHapus
  2. gan kalo gk usah di partisi gmana.....???????

    BalasHapus
  3. Auto linknya dpngaturan link2sd gk bs d idupin yaa!! Tlg pncerahan'a!!

    BalasHapus
  4. ini nggak menyebabkan bootloop kan gan ?

    BalasHapus