Selasa, 31 Juli 2012

Tutorial Memperbesar Memory Internal System

Kali ini gw mo ngasih cara bagaimana memperbesar memory internal system pada android. Mungkin pada bingung, ini maksud-ny apa..?? Memory internal system adalah partisi dimana sebagai letak dari OS android terinstal, kalo dalam OS windows berarti ada dalam C:. Kegunaan-ny apa..?? Kegunaan-ny yaitu jika qita ingin memodifikasi system file dengan langkah menambahkan file k-dalam memory internal system. Seperti jika qita ingin menginstal Adobe Flash Player, maka file .lib akan d-taroh dalam system, bukan dalam sdcard. Selain itu jika qita ingin merubah ato menambahkan bootanimation, sound (ringtones, notifications, UI, etc) dsb.

Cara ini sangat d-butuhkan bwat pengguna Motorola Fire XT530, karena memory internal system cuma d-sisain (yang kosong) 6 Mb dari total 178 Mb. Gileee beneerr neyh Motorola ngasih partisi system segini..!! Dan cara ini dah gw terapin d-FireXT gw, dan manfaat-ny pun terasaaa... :D

Syarat utama proses ini yaitu HH udah d-ROOT..!!

Perlu d-ingat, bahwa cara ini akan menghapus seluruh data, jadi alangkah baik-ny d-backup dulu data2 dalam memory internal seperti phonebook, sms, catatan, dsb. Data dalam sdcard tidak akan terhapus.

Langkah- Langkah :
  1. Donlod Root Uninstaller Pro dan SD Maid Pro, donlod di http://blapkmarket.com/en/
  2. Instal k-2 apk tsb
  3. Jalankan SD Maid Pro. Dalam tab Start, lihat Android OS (used/total), d-ingat berapa memory Android OS yg d-gunakan
  4. Jalankan Root Uninstaller Pro
  5. Pilih aplikasi system yang akan d-uninstall. Ingat, sbelum d-uninstall terlebih dahulu d-backup. Sebagai contoh gw pake FireXT trus  gw pilih aplikasi2 berikut yang akan gw uninstall, yaitu: Android Live Wallpapers, Downloads, Gmail, Home sreen tips, Live Newspaper, MotoLounge, News & Weather, Penelusuran Suara, People Centric, Qik Video, Rss Reader, Street View, Talk, Weather.
  6. Keluar dari Root Uninstaller Pro
  7. Hard Reset HH. Cara termudah yaitu masuk k-Recovery Mode, pilih Wipe data/factory reset kemudian restart
  8. Instal SD Maid Pro
  9. Jalankan SD Maid Pro. Dalam tab Start, lihat Android OS (used/total), bandingkan dengan sebelum dan sesudah.
  10. Selesai dan hip..hip..hiyuuuukk.. :D
Gw ga bertanggung jawab kalo ada kesalahan yang terjadi, seperti BootLoop dsb.
RESIKO TANGGUNG SENDIRI BOOSS..!!

1 komentar: